Friday 25 November 2022

Asking Giving Attention

 

Ungkapan Bahasa Inggris Asking and Giving Attention

Sebelum kita melihata seperti apa 9 dialog tentang attention dan artinya, kita perlu mengetahui dahulu beberapa ungkapan yang digunakan ketika meminta perhatin dan ketika menjawab permintaan perhatin tersebut. Hal sederhana begini mestinya tidak perlu sampai membutuhkan video pembelajaran asking for attention ini

Asking Attention

  • Attention please! = Tolong perhatiannya!
  • Can I get the attention = Bisakah saya mendapatkan perhatiannya
  • Can I get the attention! Thanks = Bisakah saya mendapatkan perhatiannya! Terima kasih
  • Can I have your attention, please? = Bisakah saya minta perhatian Kalian?
  • Everybody, may I have your attention, please ? = Semua orang, boleh saya minta perhatiannya?
  • Excuse me! = Permisi!
  • Excuse me, I wonder if I could trouble you …. = Maaf, Saya mau tanya bisakah Anda membantu ….
  • Hello! = Halo!
  • Hey! = Hei!
  • Listen to me! = Dengarkan saya!
  • Look at me! = Lihat saya!
  • Look here! = Lihat di sini!
  • Look what I’ve got here. = Lihat apa yang saya dapatkan di sini.
  • Look! = Lihat!
  • May I have your attention? = Bolehkah saya mendapat perhatian kalian?
  • May I have your attention, please? = Boleh saya minta perhatiannya?
  • Sorry to bother you! = Maaf mengganggu Anda!
  • Stop talking please…! = Tolong berhenti bicara …!

Giving Attention

  • Yes , and then what? = Ya, lalu apa?
  • All right = Baiklah
  • And then what? = Lalu apa?
  • How interesting! = Sangat menarik!
  • How interesting! What’s next? = Sangat menarik! Apa berikutnya?
  • I know what you mean = aku tahu apa yang kamu maksud
  • I know what you mean. Is that all? = Aku tahu apa yang kamu maksud. Apakah itu semuanya?
  • I see = saya melihat
  • I see. Tell me more about it. = Saya melihat. Ceritakan lebih banyak tentang itu.
  • Is that all? = Apakah itu semuanya?
  • Mmm… = Mmm …
  • Mmm… Oh, my God! What happens next? = Mmm … Ya Tuhan! Apa yang terjadi selanjutnya?
  • Oh, oh! Indeed? = Oh, oh! Memang?
  • Oh, yes. Really? = Oh ya. Betulkah?
  • Ok. = Baik.
  • OK. I See you = BAIK. Saya melihat Anda
  • Really? = Betulkah?
  • Tell me more about it. = Ceritakan lebih banyak tentang itu.
  • That’s alright = Itu benar
  • Well, well, well… Oh, no! = Yah, well, well … Oh, tidak!
  • What happens next? = Apa yang terjadi selanjutnya?
  • What’s next? = Apa berikutnya?
  • Yes Sir/Ma’am = Ya, Sir / Nyonya
  • Yes sir/mam/madam = Ya, tuan / nyonya / nyonya

Ungkapan Memastikan Pemahaman Lawan Bicara
Fase ini sangat perlu dilakukan untuk memastikan seberapa faham pendengar yag kita ajak berbicara. Berikut ini adalah beberapa ungkapan checking understanding

  • Are you understand? = Apakah kamu mengerti?
  • Do you know what I mean? = Apa kamu tau maksud saya?
  • Do you understand the text? = Apakah kalian mengerti teksnya?
  • Have you got the point ? = Sudahkah kalian mengerti intinya?
  • are you with me? = Apakah kalian mengerti?

Kumpulan Percakapan Pendek Asking Giving Attention dan Artinya

Berikut ini disampaikan beberapa contoh dialog atau percakapan pendek yang berisi bagaiaman cara meminta perhatian dan bagiaman cara merespon permintaan perhatian. Perhatikan pada Ungkapan yang dicetak tebal itulah frasa asking giving attention

Contoh Percakapan Asking Giving attention 1
Mrs. Nana: Don’t be noise please! Attention please!
Students : Yes, mam.
Mrs. Nana: Okay, next week we will do middle examination. Listen to me! The material that should be learned by you are begin from chapter 1 until chapter 4. Don’t forget to enrich your vocabularies with exercise!
Students : Yes, mam.
Mrs. Nana: Okay, that’s all for today. Good luck then!

Arti
Mrs Nana : Tolong jangan rebut. Minta perhatiannya.
Students : Ya bu.
Mrs Nana : Oke, minggu depan kita akan mengadakan mid semester. Dengarkan saya! Materi yang harus kalian pelajari adalah mulai dari BAB 1 sampai BAB 4. Jangan lupa untuk memperkaya kosa kata kalian dengan latihan.
Students : Ya, bu.
Mrs Nana : Oke sekian untuk hari ini. Selamat berjuang!

Contoh Percakapan Asking Giving attention 2
Mr Candra : Attention, please!
Students : Yes, sir.
Mr Candra : I’m going to give you the itinerary of our journey.
Students : Hurray !
Mr Candra : May I have your attention, please!
Student : Sssshhh!
Mr Candra : Thank you. Here is the itinerary. One of each of you.
Studdent : Thank you, sir.

Arti
Mr Candra : Tolong, perhatiannya
Students : iya, pak
Mr Candra : Saya akan memberikan kalia jadwal rencana perjalanan kita.
Students : Horee
Mr Candra : Bolehkah saya minta perhatiannya?
Student : sssssssss
Mr Candra : Terima kasih. Berikut ini adalah jadwalnya. Masing-masing dapat 1 jadwal
Studdent : Terima kasih, pak

Contoh Percakapan Asking Giving attention 3
Ruby: Girls, look what I’ve got here!
Hilda: Wow, you finally got their newest album. Where did you find it?
Ruby: I searched it online for 3 nights straight.
Lilly: Hey, look! They’re on TV!
Ruby: What is it?
Lilly: Aren’t that they on TV?
Ruby: Yes, what a coincidence!

Arti
Ruby: Teman-teman, lihat apa yang aku punya ini!
Hilda: Wow, akhirnya kamu dapat album terbaru mereka. Di mana kamu mendapatkannya?
Ruby: IAku mencarinya online selama 3 malam berturut-turut.
Lilly: Lihat! Itu mereka di TV!
Ruby: Ada apa?
Lilly: Bukannya itu mereka di TV?
Ruby: Ya, kebetulan sekali!

Contoh Percakapan Asking Giving attention 4
Jose : Excuse me
Cashier: How can I help you?
Jose: Can you show me where the milk is?
Cashier: Sure. It’s in the second aisle from the left.
Jose: Thank you.

Arti
Jose : Permisi
Cashier: Bagaimana saya bisa membantu Anda?
Jose: Bisa kamu tunjukkan di mana susu?
Cashier: Tentu. Itu ada di lorong kedua dari kiri.
Jose: Terima kasih

Contoh Percakapan Asking Giving attention 5
Poppy: Can I have your attention, please? As the class leader, I have some announcement to make.
Richard: Yes, Pop, we are listening. Go ahead.
Poppy: Thanks. For the independence day celebration next week, we have to decor our class. Anyone got any idea?
Will: I think I have some interesting ideas. Please listen to me.

Arti
Poppy: Bisakah saya minta perhatian kalian? Sebagai ketua kelas, saya ada pengumuman untuk disampaikan
Richard: Ya, Pop, kami mendengarkan. Lanjutkan!
Poppy: Terima kasih. Untuk peringatan hari kemerdekaan minggu depan, kita harus menghias kelas kita. Ada yang punya ide?
Will: Aku rasa aku punya beberapa ide menarik. Tolong dengarkan aku.

Contoh Percakapan Asking Giving attention 6
Ahmad: Hi, Budi! What are you doing now?
Budi: Hi, I just read some book
Ahmad: Oh, can I have your attention please?
Budi: Sure, What is it about?
Ahmad: Can you go with me to supermarket after we go home from shool?
Budi: Sure
Ahmad: Ok, thanks for your attention
Budi: My pleasure.

Arti
Ahmad: Hai, Budi! Apa yang kamu lakukan sekarang?
Budi: Hai, saya baru saja membaca beberapa buku
Ahmad: Oh, bisakah saya minta perhatiannya?
Budi: Tentu, ada apa?
Ahmad: Bisakah kamu ikut aku ke supermarket setelah kita pulang dari shool?
Budi: Tentu
Ahmad: Ok, terima kasih atas perhatiannya
Budi: Dengan senang hati.

Contoh Percakapan Asking Giving attention 7
Teacher : OK. Today we are going to learn about Simple past tense, do you know that is simple past tense.
Student : no
Teacher : OK please pay the attention, I will describe what the simple past tense is… Simpel past is used to explain some events in the previous time.
Student : I see.
Teacher : have you known about simple past tense?
Student : yes, I have known a little, please explain again.
Teacher : OK listen to …

Arti
Guru: Baik. Hari ini kita akan belajar tentang Simple past tense, apakah kalian tahu apa itu simple past tense?
Siswa: Tidak
Guru: O.K tolong perhatikan, saya akan jelaskan apa itu simple past tense … Simple paste tense digunakan untuk menjelaskan peristiwa di waktu lampau
Siswa: Begitu.
Guru: Apakah kalian sudah tahu sekarang tentang simple past tense?
Siswa: ya, saya sudah tahu sedikit, tolong jelaskan lagi.
Guru: O.K dengarkan ….

Contoh Percakapan Asking Giving attention 8
Rendy: May I have your attention, please? We have to collect the assignment on our teacher’s table now, have you finished it yet?
Andit: Yes, I have.
Gisel: off course yes.
Ester: Unfortunately, I haven’t.
Rendy: What’s up with you, what did you do?
Ester: Sorry, I have lied, I did not bring my assignment. It was left at home.
Rendy: You have to write again, there will be enough time to it.
Ester: Do you want to wait me?
Rendy: Of course, hurry up, guys.
Ester: Thank you so much.

Arti
Rendy: Tolong, bisakah minta perhatiannya? Kita harus mengumpulkan tugas di meja guru sekarang, sudahkah kalian menyelesaikannya?
Andit: Ya, sudah.
Gisel: tentu saja ya.
Ester: Sayangnya, saya belum.
Rendy: Ada apa denganmu, apa yang kamu lakukan?
Ester: Maaf, saya telah berbohong, saya tidak membawa tugas saya. Tugasnya tertinggal di rumah.
Rendy: Kamu harus menulis lagi, waktunya masih cukup untuk menulis itu.
Ester: Apakah kamu mau menunggu aku?
Rendy: Tentu saja, cepatlah, teman-teman.
Ester: Terima kasih banyak.

Contoh Percakapan Asking Giving attention 9
Sara : Will you hear my story, Rik?
Roki : Yes, I will. What’s about?
Sara : It is about our friend Dina. Listen to me!
Roki : Okay!
Sara : Dina asked me to join her to Bali next Sunday.
Roki : And then?
Sara : I confused because next week I will have my first test in my course.
Roki : I see. Then?
Sara : How to say to Dina if I can’t join her?
Roki : Just say the trust.
Sara : Okay I will try.
Roki : Look at me!
Sara : Why?
Roki : What do you think about this book?
Sara : Wow! That’s a good book. Next time I will borrow it with you.
Roki : Yes, sure.

Arti
Sara : Maukah kamu mendengarkan ceritaku, Rik?
Roki : Ya, aku mau. Tentang apa?
Sara : Ini tentang teman kita dina. Dengarkan aku!
Roki : Oke!
Sara : Dina memintaku ikut dengannya ke Bali minggu depan.
Roki : Lalu?
Sara : Aku bingung, minggu depan aku ada tes pertama di tempat kursusku.
Roki : Iya aku tahu. Lalu?
Sara : Bagaimana caranya aku bilang ke Dina aku tidak bisa ikut dengannya?
Roki : Katakan saja sejujurnya.
Sara : Oke, akan ku coba.
Roki : Lihat aku!
Sara : Kenapa?
Roki : Bagaimana menurutmu tentang buku ini?
Sara : Wow! Itu bagus. Lain kali aku akan meminjamnya padamu.
Roki : Ya, tentu bisa.

pelajaran asking and giving attention ini adalah sebagi bentuk contoh giving appreciation. Salah satu cara menghargai ya dengn memeperhatiakan. Penjelasan begitu tentu saja bisa dilakukan dengan video pembelajaran asking for attention. Dalam beberapa latiahan akan berupa perita membuat kalimat seperti write down some expressions to get attention. Kalau itu yang dimaksud, contoh ini layak dibaca baca. Happy learning English!

0 comments:

Post a Comment